SELAMAT DATANG
DALAM BLOG CATATAN SOSIOLOGI
M. FATWA FATUROHMAN
LOADING SEDANG BERLANGSUNG
CS
  • SOSIOLOGI

    SOSIOLOGI

    Sosiologi berasal dari bahasa Latin yaitu Socius yang berarti kawan, teman sedangkan Logos berarti ilmu pengetahuan. Ungkapan ini dipublikasikan diungkapkan pertama kalinya dalam buku yang berjudul "Cours De Philosophie Positive" karangan August Comte (1798-1857). Walaupun banyak definisi tentang sosiologi namun umumnya sosiologi dikenal sebagai ilmu pengetahuan tentang masyarakat.

    Read More
  • MASYARAKAT

    MASYARAKAT

    Masyarakat (diterjemahkan dengan society), Kata society berasal dari bahasa latin, societas, yang berarti hubungan persahabatan dengan yang lain. Societas diturunkan dari kata socius yang berarti teman, sehingga arti society berhubungan erat dengan kata sosial. Secara implisit, kata society mengandung makna bahwa setiap anggotanya mempunyai perhatian dan kepentingan yang sama dalam mencapai tujuan bersama.

    Read More
  • SEJARAH SMAN 1 CIBADAK

    SEJARAH SMAN 1 CIBADAK

    Pada tahun 1965, SMA Cibadak didirikan atas kepedulian masyarakat Kecamatan Cibadak terhadap pendidikan, dengan mengambil lokasi pembelajarannya berlangsung di SD Kebon Pala selama 1 tahun.

    Read More
  • TENTANG SAYA

    TENTANG SAYA

    Prinsip hidup itu bukanlah meraih dan berhenti dengan kesenangan, tapi mencoba dan terus menginginkan. dengan begitu, harapan untuk kehidupan yang lebih layak akan terus diperjuangkan.Saya sangat bahagia dengan kehidupan saya, dimana keluarga, pendidikan dan pengetahuan membimbing saya, namun tetap saja, kepuasan bukan berasal dari kebahagaiaan, tapi kemampuan, saya merasa belum mampu memberikan yang dibutuhkan

    Read More
  • KELOMPOK SOSIAL

    KELOMPOK SOSIAL

    Kelompok sosial sekumpulan orang yang memiliki kesadaran bersama akan keanggotaan dan saling berinteraksi sehingga tumbuhnya rasa kebersamaan dan rasa memiliki. Kelompok diciptakan oleh anggota masyarakat itu sendiri. Kelompok juga dapat mempengaruhi perilaku para anggotanya.

    Read More

Sabtu, 22 September 2012

Sejarah SMAN 1 Cibadak, Sukabumi

Pada tahun 1965, SMA Cibadak didirikan atas kepedulian masyarakat Kecamatan Cibadak terhadap pendidikan, dengan mengambil lokasi pembelajarannya berlangsung di SD Kebon Pala selama 1 tahun.

Pada tahun 1966, tempat belajar siswa dipindahkan dari SD Kebon Pala ke SD Negeri 5 Cibadak sampai dengan tahun 1972, Pada tahun 1972, siswa rintisan SMA Negeri Cibadak sebagian besar tempat belajarnya pindah ke gedung sendiri (tempat sekarang) dan dijadikan kelas jauh dari SMA Negeri 1 Kodya Sukabumi, tertulis di prasasti yang ditandatangani oleh bapak Bupati Anwari, sebagai Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi.

Pada tahun 1974, sekolah rintisan SMA Cibadak sebagai kelas jauh SMA Negeri 1 Kodya Sukabumi, statusnya dijadikan SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI CIBADAK tertuang dalam SK Penegerian, dan merupakan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri yang pertama di Wilayah Kabupaten Sukabumi.

Pada tahun 2004, SMA Negeri 1 Cibadak dijadikan Rintisan SMA Bertaraf Internasional hingga sekarang, sesuai SK yang dikeluarkan dari Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas)

Pada tahun 2009, SMA Negeri 1 Cibadak selain sebagai Rintisan SMA Bertaraf Internasional juga meraih sertifikat ISO 9001:2008.
Anda sedang membaca Artikel tentangSejarah SMAN 1 Cibadak, SukabumiAnda bisa menemukan Artikel Sejarah SMAN 1 Cibadak, Sukabumi ini dengan URL http://catatansosiologi.blogspot.com/2012/09/sejarah-sman-1-cibadak-sukabumi.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau mengCopy-Paste nya jika Artikel Sejarah SMAN 1 Cibadak, Sukabumi ini sangat bermanfaat. Namun harap meminta Izin terlebih dahulu di Kotak Komentar. Jangan lupa untuk meletakkan Link-Back Sejarah SMAN 1 Cibadak, Sukabumi sebagai Referensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar